Tuesday, September 18, 2012

NOAH dan Perjuangannya Meraih Rekor MURI!


NOAH dan Perjuangannya Meraih Rekor MURI!

Tur konser NOAH yang bertajuk, Born To Make History sukses digelar. Kerja keras para personel NOAH akhirnya membuahkan hasil memuaskan. Mereka dianggap telah melakukan comeback dengan sangat baik. Bahkan tak sedikit yang yakin sukses NOAH bakal melebihi kisah indah yang pernah dilakukan Ariel dan kawan-kawan bersama Peterpan.

Rangkaian konser lima negara, dua benua dalam satu hari itu mengundang pujian dari banyak pihak. Para penggemar NOAH puas, para musisi memberikan ucapan selamat, merchandise laris manis dibeli. Seperti apakah dan perjuangan konser NOAH di Melbourne, Hong Kong, Kuala Lumpur, Singapura dan Jakarta tersebut? Simak beberapa fakta berikut ini.

1. Melbourne

NOAH, Born To Make History Concert dimulai pada tanggal 16 September 2012 di The Hi Fi, Melbourne pada pukul  23.40  waktu  setempat. Tak kurang dari 400 menjadi saksi konser yang sekaligus peluncuran album terbaru NOAH, SEPERTI SEHARUSNYA.

Konser perdana NOAH di lima negara ini juga merekam momen lainnya yakni ulang tahun sang vokalis, Ariel yang bertepatan pada pelaksanaan Born To Make History Concert. Sukses menyambangi para penggemarnya di Melbourne, NOAH kembali bersiap untuk perjalanan konser selanjutnya di Hongkong pukul 15.00 waktu setempat.

2. Hong Kong

Konser yang dilaksanakan di Hong Kong Convention Centre, berhasil menggebrak 3.000 penonton yang hadir dan mengobati kerinduan para sahabat NOAH yang berada di Hongkong. Para personil NOAH tidak hanya terkejut dengan antusias dari warga Hongkong yang memadati tempat tersebut, Nidji pun menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ariel dan crew agar konser ini berjalan dengan mulus.

"Kami tidak menyangka animo sahabat NOAH di luar negeri sangat tinggi, terima kasih atas kesetiaan kalian dan dukungan yang sangat besar dalam perjalanan baru kami ini," ungkap Ariel.

3. Kuala Lumpur

Berlanjut ke Malaysia, bertempat di KL Live untuk konser ketiga pada pukul 17.30 waktu setempat, tak kurang dari 1500 penonton terpukau dengan aksi panggung NOAH. Salah satu  sahabat NOAH yang tampak di antara penonton adalah Rossa, yang sengaja datang ke Malaysia untuk memberikan support bagi Ariel dan kawan-kawan.

4. Singapura

Di Singapura, NOAH menghibur 400 penonton yang memadati TAB Orchid Hotel pada pukul 20.00 waktu setempat. Sukses terus mengikuti jalannya Born To Make History Concert. Para  penonton melebur bersama NOAH, larut dalam deretan hits lawas dan single terbaru mereka Separuh Aku.

5. Jakarta


Perjalanan NOAH di lima negara, dua benua selama satu hari akhirnya ditutup di Skeeno Hall, Gandaria City, Jakarta pada malam tersebut. Diawali dengan Geisha sebagai pembuka tampil pada pukul 22.30 WIB, 10 lagu Geisha menghibur para penonton yang sudah tak sabar menanti kehadiran NOAH. Sekitar pukul 23.20 NOAH akhirnya tampil membawakan 11 lagu dan  tetap tampil prima hingga pukul 00.21 meskipun tenaga telah dikuras habis dalam perjalanan Born To Make History Concert.
Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment menyampaikan bahwa konser lima negara 2 benua dalam 1 hari berjalan sesuai dengan rencana dan semua crew di setiap negara sukses berkoordinasi antara satu dengan yang lainnya demi kelancaran konser di 5 negara tersebut.

Konser ini terbilang sukses di Ibu kota dengan tiket terjual sebanyak 1800 tiket, para sahabat NOAH memadati arena konser demi melihat penampilan konser perdana NOAH di Jakarta. Dan Jakarta sebagai kota penutup merupakan saksi akan keberhasilan NOAH dalam mencetak sejarah di dunia musik.

6. Song List NOAH

Di setiap negara-negara tersebut, NOAH rata membawakan 12 lagu, baik dari album lama maupun dari album terbaru mereka. Khusus di Jakarta, penonton mendapat bonus dengan aksi Geisha menyanyikan lagu Cobalah Mengerti versi album SUARA LAINNYA. Menariknya, Ariel sempat mengiringi Momo di beberapa bait lagu tersebut.
Songlist NOAH di tur 5 negara:
1. Cobalah Mengerti
2. Walau Habis Terang
3. Diatas Normal
4. Menghapus Jejakmu
5. Terbangun Sendiri
6. Yang Terdalam
7. Kisah Cintaku
8. Mungkin Nanti
9. Tak Bisakah
10. Topeng
11. Dibalik Awan
12. Separuh Aku

7. Rekor MURI
Konser lima negara, dua benua dalam satu hari jelas merupakan momen yang luar biasa. Hal itulah yang membuat MURI memberikan hadiah khusus bagi NOAH dan seluruh pihak yang mendukung suksesnya acara ini.

"Penghargaan dari MURI merupakan momentum besar tidak saja bagi NOAH tapi bagi Berlian Entertainment dan Musica Studio selaku pendukung hingga konser ini bisa terlaksana," ucap Dino.
"Dan terima kasih kepada rekan media yang dengan setia mengikuti perjalanan konser ini dan memberikan dukungan penuh kepada NOAH," tutup Dino.

No comments:

Post a Comment