Saturday, September 1, 2012

Dari Layar Kaca, 10 Selebriti Ini Menuju Studio Rekaman

Berangkat dari dunia akting, 10 selebriti ini naik daun. Beberapa film ataupun serial televisi sudah dibintangi oleh mereka. Namun ternyata karir mereka tak sebatas itu saja. Nama-nama berikut ini tak hanya baik berakting, tapi juga bisa bernyanyi.
Beberapa dari mereka mulai merambah dunia tarik suara karena mengisi soundtrack film atau sinetron. Beberapa lagi memang sudah akrab dengan dunia musik sejak lama. Siapa saja mereka? Mari kita simak.

1. Nikita Willy

Karirnya di dunia entertain dimulai sejak usia 6 tahun. Nikita Willy mengawalinya melalui sinetron Bulan Bintang. Ia makin dikenal publik setelah membintangi sinetron Roman Picisan bersama Evan Sanders.
Setelah banyak membintangi judul sinetron, Nikita pun mulai merambah dunia tarik suara. Sudah beberapa single dirilisnya. Dari beberapa single itu, dalam waktu dekat ini akan dirangkum menjadi album pertamanya.

2. Asmirandah

Memulai karir di dunia hiburan tanah air lewat sinetron Kawin Gantung, Asmirandah kemudian semakin dikenal sejak membintangi beberapa sinetron seperti Inikah Rasanya? dan Cinta SMU 2. Setelah itu gadis yang akrab disapa Andah ini diajak ikut bermain di beberapa judul sinetron lain.
Belakangan, Asmirandah juga merambah dunia tarik suara. Bersama lawan mainnya dalam sinetron, Dude Harlino, ia merilis sebuah single bertajuk Bunga-Bunga Cinta. Lagu ini merupakan original sountrack dari film Dalam Mihrab Cinta.

3. Shireen Sungkar

Shireen yang kebetulan mengantar tantenya casting di SinemArt, ternyata justru dilirik oleh production house tersebut. Awalnya ikut dalam sinetron Bukan Diriku. Namanya mulai dikenal karena sinetron Wulan. Pindah ke MD Entertainment, ia mendapat peran utama dalam sinetron Cinta Fitri.
Tak hanya berakting, Shireen ternyata juga memiliki talenta di bidang tarik suara. Bersama sang kakak, Zaskia Sungkar, ia membentuk grup duo vokal The Sisters. Debut album perdana mereka yang bertajuk The Journey of Love dirilis pada 25 Juli 2008 lalu. Ia juga berduet dengan Teuku Wisnu dalam sebuah lagu.

4. Acha Septriasa

Acha mulai terjun ke dunia entertanin saat menjadi GADIS Sampul 2004. Debut aktingnya adalah film Apa Artinya Cinta? (2005). Ia tampil sebagai pemain pendukung Shandy Aulia dalam film tersebut. Namanya naik daun saat membintangi film Heart bersama Nirina Zubir dan Irwansyah.
Tak hanya bermain film, Acha juga menyanyikan lagu tema untuk film Heart. Berduet dengan Irwansyah, yang kala itu masih menjadi kekasihnya, mereka membawakan lagu-lagu soundtrack dengan apik. Setelahnya, Acha pun jadi sering bernyanyi.

5. Luna Maya

Luna mengawali kariernya sebagai model. Ia terjun ke dunia akting pada 2004. Ia menjadi pemeran pendukung dalam film 30 Hari Mencari Cinta. Setelahnya, ia banyak menerima tawaran bermain film, dan juga iklan.
Tak model dan akting yang digelutinya. Bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna menyumbangkan suaranya dalam lagu tema Euro 2008 berjudul Play. Setelah itu, Luna kembali berkolaborasi dengan Dide, Hijau Daun. Mereka menyanyikan lagu Suara (Ku berharap) milik Hijau Daun yang diaransemen ulang.

6. Dude Harlino

Namanya mulai dikenal publik sekitar tahun 2005 setelah membintangi sinetron Di Sini Ada Setan. Ia juga membintangi beberapa film seperti Gue Kapok Jatuh Cinta dan Di Sini Ada Setan (The Movie). Dude juga turut meramaikan jagat sinetron di layar kaca Indonesia melalui berbagai judul sinetron.
Balakangan, ia juga merambah dunia tarik suara. Beberapa single telah dirilisnya. Salah satunya adalah Bunga-Bunga Cinta yang ia nyanyikan bersama Asmirandah. Lagu ini adalah original soundtrack dari film Dalam Mihrab Cinta.

7. Adly Fairuz

Masuk dunia hiburan, Adly mengawalinya dari ketidaksengajaan saat mengantar saudaranya casting sinetron. Dia ditawari untuk ikut, dan lolos. Debut akting Adly adalah FTV Teman Sahabat Cinta. Namanya kemudian melejit setelah bermain dalan sinetron Cinta Fitri.
Adly juga telah bermain musik sejak kecil. Bersama beberapa temannya, dia bergabung dalam sebuah grup band. Ia kemudian membuktikan bakatnya menyanyi dalam album original soundtrack Coblos Cinta. Dia sanggup membawakan dua lagu racikan Badai (Kerispatih) dengan baik.

8. Irwansyah

Nama Irwansyah mulai terkenal setelah ia membintangi film Heart pada tahun 2006. Dalam film tersebut, ia menjadi lawan main Acha Septriasa yang saat itu masih menjadi kekasihnya. Setelah itu, beberapa tawaran film pun diterima Irwansyah.
Setelah sukses membawakan lagu-lagu soundtrack film yang ia bintangi, Irwansyah menjadi yakin mengeluarkan album solo perdananya. Juni 2008 ia merilis album dengan judul Soliter. Lagu andalan dalam album tersebut adalah Ku Tunggu Jandamu dan Camelia.

9. Teuku Wisnu

Wisnu terjun ke dunia hiburan Indonesia diawali dari sebuah kecelakaan mobil. Waktu itu, ia membawa mobil milik tantenya dan mengalami kecelakaan di jalan tol dalam kota. Tidak punya uang untuk memperbaiki kerusakan mobil, Wisnu, atas saran temannya, mengikuti casting sebuah iklan.
Sejak itulah nama dan sosok Teuku Wisnu mulai dikenal masyarakat. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya adalah Cinta Fitri. Ia juga pernah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2006. Tak hanya itu saja, kini ia pun merambah dunia tarik suara bersama sang kekasih, Shireen Sungkar.

10. Nicky Tirta

Karir Nicky dimulai ketika ia mengikuti ajang pemilihan model majalah Aneka. Kala itu ia masih duduk di bangku SMA. Sejak memenangkan ajang tersebut, tawaran bermain iklan dan film mulai berdatangan. Namanya semakin terkenal ketika ia bermain di film Bidadari bersama Marshanda.
Tak hanya menjadi model dan menggeluti dunia akting, Nicky Tirta juga pernah menjajal dunia tarik suara. Ia pernah tergabung dalam sebuah album kompilasi bertajuk 10 Male Sinetron Artis pada tahun 2006.

----------------------------------

sumber: Klik Disini

No comments:

Post a Comment