Saturday, September 22, 2012

Konser Terbaik Musisi Indonesia tahun 2011-2012

Banyaknya konser musisi mancanegara yang silih berganti datang memanjakan para pecinta musik Indonesia. Mereka tinggal memilih ingin menonton musisi dunia mana yang akan tampil.

Di tengah derasnya serbuan band manca, musisi Indonesia juga tak kalah dalam menggelar konser. Mereka mengemas sebuah pertunjukan yang bagus dan dengan kualitas yang sama dengan band manca. Jika kita lihat sebenarnya kualitas musisi Indonesia juga tak kalah dan mereka juga menyajikan pertunjukan yang menarik.

Berikut adalah konser fenomenal yang digelar di Indonesia antara tahun 2011 dan 2012. Konser-konser musisi ini bisa dibilang terbaik dari segi konsep, musik dan hal lainnya. Apakah kalian menjadi bagian sejarah dari musisi tersebut?

1. Kidung Abadi Chrisye

Konser ini adalah persembahan untuk salah satu penyanyi terbaik Indonesia, Chrisye. Konser yang digelar di Plenary Hall JCC, Jakarta Selatan pada Kamis (5/4) lalu berhasil menyentuh hati para penontonnya.
Bagaimana tidak, konser tersebut berhasil menghadirkan sosok Chrisye dalam bentuk hologram. Almarhum seakan hadir di atas panggung dan mengajak bernyanyi bersama. Erwin Gutawa mengungkapkan bahwa konser ini terinspirasi oleh perkataan Chrisye yang ingin konsernya nanti lebih abstrak dan simetris.
Konser yang sangat intim dan benar-benar menyentuh ini dinobatkan sebagai konser terbaik dalam segi aransemen dan konsepnya. Nilai lebih adalah lagu Kidung Abadi yang liriknya merupakan rangkaian judul lagu milik Chrisye.

2. NOAH

Konser Born To Make History merupakan momentum bagi Ariel, Uki, Reza, Lukman dan David untuk mengetes seperi apa respon publik terhadap mereka. Selain itu mereka juga melepas bayang-bayang nama besar Peterpan dan berubah menjadi NOAH.
Hasilnya ternyata benar-benar diluar dugaan mereka. Di Jakarta sendiri konser tersebut dipenuhi oleh para penggemarnya yang memang merindukan karya kelima pemuda ini. Konser yang penuh haru sekaligus reuni antara para Sahabat (sebutan fans) dan NOAH.
Sukses konser Born To Make History ini NOAH bersiap untuk menggelar tour di 8 kota. Bakal seseru apa ya konsernya nanti di tiap kota?

3. Mocca

Hall Basket Senayan Jakarta, Jumat 15 Juli 2011 lalu menjadi hari paling bersejarah bagi Mocca dan para Swinging Friends (fans Mocca). Selama 12 tahun berkarya dan tampil di negara lain, baru kali ini mereka menggelar konser tunggalnya.
Sayangnya konser tunggal ini juga sekaligus konser terakhir Mocca. Bisa dibilang ini adalah konser perpisahan Mocca dengan Swinging Friends lantaran Arina harus hijrah ke Amerika.
Konser yang penuh haru ini dibuat sistimewa mungkin. Konsep yang berbeda pun diubar muali dari tata panggusung dan set lagu yang dibuat bercerita. Merinding adalah penggambaran kata yang tepa, bagi mereka yang menyaksikan konser ini. Karena hampir disetiap lagu seluruh Swinging Friends turut bernyanyi dan menghasilkan sebuah momen yang tak terlupakan.

4. Mahakarya Ahmad Dhani

Sebagi seoarang musisi sosok Ahamd Dhani adalah seorang konseptor ulung. Dia selalu sukses dalam menciptakan karya, entah dipakai sendiri atau dinyanyikan oleh orang lain.
Konser Mahakarya Ahmad Dhani sebagai penanda kiprah pria asal Surabaya ini dalam industri musik. Di konser ini Dhani menampilkan sleluruh karya yang ia buat saat bersama Dewa 19  hingga untuk artis yang berada di bawah naungannya.
Yang paling dinanti oleh penggemarnya adalah reuni Dewa 19. Pasalnya dari sinilah awal pertama kali Dhani berkarya dan sampai kini masih diperdengarkan oleh semua orang. Tak hanya penonton saja yang terharu, bahkan seoarang Dhani pun meneteskan air mata ketika lagu Restu Bumi dimainkan.

6. I Slank U The Journey of The Blue Island

Tata panggung apik nan menarik terlihat dalam konser Slank di Ballroom Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Jumat (11/5) lalu. Dalam area panggung terdapat pulau, singgasana dan kostum bernuansa British dengan mengedepankan kemewahan.
Tak hanya menampilkan Slank saja konser ini juga menampilkan musisi lain seperti Naif, Dira Sugandi dan lainnya. Penampilan mereka sebagai bagiuan dari konsep acara yang menampilkan tribute untuk Slank. Selama 3.5 jam Slankers dipuaskan dengan suguhan konser yang padat dan luar biasa.

7. Kantata Barock
,
Supergrup yang berisikan Setiawan Djodi, Iwan Fals, Sawung Jabo ini di tahun 90-an sempat membuat sebuah konser spektakuler dan tak pernah dibuat oleh musisi Indonesia. Mereka seakan kembali membawa memori serta euforia tahun lalu dengan kemasan yang lebih segar.
Konser Kantata seakan tak mau kalah dengan musisi luar negeri. Bahkan mereka mengusung sound system setara dengan Linkin Park. Uniknya, konser ini dibanderol dengan harga tiket yang terjangkau untuk memberikan hiburan bagi seluruh pecinta musik dari berbagai kalangan.

8. Konser Kilau Anggun

Dengan iringan orkestra dari Sa'Unine Orchestra, Anggun C Sasmi menyanyikan karya-karyanya. Sebuah konser yang berbalut megah, menjadikan seoarang Anggun bak diva.
Suara Anggun yang merdu dan tinggi berpadu manis dengan iringan syahdu orkestrasi. Selain arransemen yang baik, konser ini dipadu dengan tata suara dan lampu yang menambah megah. Penonton yang memadati Jakarta Convention Center dibuai dengan 'kilauan' suara Anggun.

9. Gigi Sweet Seventeen

Bertahan selam 17 tahun adalah hal yang luar biasa bagi sebuah band. Memperingati usia ke-17 tahun berkarir, Gigi ajak mantan personil reunian.
Konser yang bertajuk Sweet Seventeen Concert tersebut di samping menggaet mantan personel, Gigi juga melibatkan musisi lain seperti Andy Rianto, Addie MS, Erwin Gutawa, Tohpati, Ari Lasso, Audy Item, Pasha Ungu, Iwa K, DJ Riri.
Gigi seakan mengajak bernostalgia seluruh penggemarnya ynag dari berbagai usia. Di konser ini kita diajak berjalan-jalan menyusuri waktu menikmati pertunjukkan Gigi era awal hingga sekarang.

10. SMASH Untukmu Indonesia

Boyband SMASH menggelar mini konser tunggal untuk pertama kalinya. Konser ini memiliki konsep  dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, SMASH akan mengingatkan dan menggali kembali nilai-nilai yang oleh sebagian orang dianggap usang.
Selain konsep yang nasionalis, SMASH juga menampilkan permainan tata lampu, panggung yang menarik, serta berbagai koreografi yang belum pernah diperlihatkan SMASH. Konser ini berhasil membuat histeris para remaja yang memandati Arena Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 30 Oktober 2011 lalu.

-------------------------

sumber: Klik Disini

No comments:

Post a Comment