Wednesday, August 15, 2012

Kenali Lebih Dekat Robot Doraemon Yang Menggemaskan

Kenali Lebih Dekat Robot Doraemon Yang Menggemaskan

Doraemon menjadi salah satu tokoh manga (komik Jepang) dan anime (kartun Jepang) yang populer di kawasan Asia. Robot kucing tanpa telinga ini telah muncul dalam bentuk serial TV dan banyak film animasi layar lebar. Saking populernya, Doraemon didapuk menjadi duta besar besar kebudayaan anime Jepang tahun 2008 lalu.
Fakta umum yang diketahui tentang tokoh ciptaan Fujiko F Fujio ini adalah bahwa dia adalah robot yang datang dari masa depan untuk membantu versi muda dari pembuatnya, Nobita, dalam menjalani keseharian.

Doraemon dikenal karena perbendaharaan gadget masa depan yang ia simpan di dalam kotak ajaibnya. Hampir tiap hari ia mengeluarkan alat baru untuk membantu Nobita. Tak jarang malah, alat-alatnya itu membawa Nobita dan kawan-kawan menjalani petualangan seru.

Bertepatan dengan peringatan 100 tahun menjelang hari lahirnya, 3 September 2112, menarik untuk mengetahui beberapa fakta seputar Doraemon terutama mengenai sosoknya sebagai robot dari masa depan. Sebagai robot, ternyata bagian-bagian tubuh Doraemon punya fungsi unik masing-masing.

Hidung
Hidung Doraemon punya kemampuan untuk mengendus bau dengan daya 20 kali lebih kuat dari manusia. Sayang hidungnya ini sering rusak.

Mulut
Dari bentuknya yang lebar, bisa ditebak kalau Doraemon mampu memakan dan menelan benda apa pun. Untungnya ia hanya doyan makan kue dorayaki.

Ekor
Ekornya yang berbentuk bulat merah lucu ini ternyata adalah sebuah tuas. Jika ditarik, maka Doraemon akan menon-aktifkan diri.

Kaki
Penampang kakinya yang lebar ini memampukan Doraemon berjalan sehalus langkah kucing. Hampir tak terdengar derap langkahnya ketika berjalan.

Tangan
Tangannya yang bulat dan putih ternyata punya kemampuan menyedot segala macam benda.

Kantong
Kantong 4 dimensi yang bisa menyimpan segala macam gadget mengagumkan.

Lonceng di leher
Sekali dibunyikan semua kucing yang ada di area bunyi akan datang mendekati

Kumis
Kumisnya ini ternyata adalah radar untuk mencari benda yang hilang. Akan tetapi, radar-radar ini sedang perlu diperbaiki.

Mata
Tak perlu memakai kacamata inframerah di malam hari, Doraemon mampu melihat dalam gelap.

Selain fakta di atas, Doraemon ternyata punya berat 129,3 kilogram. Jadi jangan pernah coba-coba menggendongnya meskipun penampilannya sangat imut.

No comments:

Post a Comment