Saturday, July 21, 2012

Lagu Terbaik Peterpan

12 Lagu Terbaik Peterpan Versi KapanLagi.com

Tak Ada Yang Abadi
Iringan piano dan vokal Ariel yang menyanyikan lirik-lirik yang cukup menyayat menjadi nilai lebih di lagu ini. Di lagu ini, Ariel menceritakan bahwa tidak ada yang abadi. Sekokoh apapun kedudukan sesorang, akhirnya akan tergantikan.
"Takkan selamanya tanganku mendekapmu. Takkan selamanya raga ini menjagamu. Seperti alunan detak jantungku, tak bertahan melawan waktu. Dan semua keindahan yang memudar atau cinta yang telah hilang,"

Semua Tentang Kita
Konon lirik lagu ini merupakan penggalan puisi karya Ariel ketika ia masih duduk di bangku SMA. Peterpan akhirnya berhasil mengemas lagu ini dengan sangat baik. Dengan petikan gitar yang mendominasi dari awal hingga akhir lagu, Ariel dan kawan-kawan seolah mengajak para penikmat musik Peterpan untuk kembali mengenang ke masa lalu yang indah.

Sahabat
Di lagu Sahabat, Ariel menceritakan bahwa ia tidak bisa berbuat banyak ketika tak ada sahabat di sampingnya. Mungkin ini pula yang membuat Peterpan menjuluki para penggemarnya dengan sebutan Sahabat Peterpan.

Kota Mati
"Semua berakhir di sini, tempatku mulai bermimpi. Masih menari disini, langkahmu yang telah pergi."
Lagu ini menceritakan tentang kepasrahan akan kenangan seseorang yang telah berakhir dimana ia memulai kenangan itu terjadi.

Langit Tak Mendengar
Selain terdongkrak dengan lagu Tak Bisakah, album Soundtrack film ALEXANDRIA juga terkatrol dengan single Langit Tak Mendengar. Lagu ini seolah berkisah tentang keputusasaan seorang manusia yang tak mendapatkan jawaban atas masalah-masalahnya. Di tengah rasa kalut, semua jalan terlihat buntu di depannya.
Dengan lantunan suara Ariel yang khas, dipadu dengan aransemen musik bertema sendu, lagu ini menjadi sahabat terbaik kala langit tak mendengar dan manusia menutup mata.

Khayalan Tingkat Tinggi
Lagu dari album Bintang Di Surga ini menceritakan tentang khayalan seseorang terhadap sosok yang dikaguminya.

Masa Lalu Tertinggal
Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang melupakan masa lalu dan mencari arti hidup yang baru.

Dunia Yang Terlupa
Track terakhir dari album Hari Yang Cerah... ini menceritakan tentang orang yang ingin memulai kembali mimpi yang sempat ia lupakan dan mengharapkan datangnya hujan & embun untuk merasakan apa yang ia inginkan.

Mungkin Nanti
"Dan mungkin bila nanti kita kan bertemu lagi. Satu pintaku jangan kau coba tanyakan kembali rasa yang kutinggal mati. Seperti hari kemarin saat semua di sini,"
Dengan lirik yang begitu sederhana, indah dan mudah dihafal, lagu ini begitu populer sejak dirilis 2004 silam. Selain itu, Peterpan kembali menunjukkan kematanganya di segi musik. Permainan piano, bass, drum serta gitar begitu indah berpadu dengan vokal Ariel.

Dilema Besar
"Mulai terasa lelah aku bertahan. Terlalu lama kau terdiam. Terlalu lama kau meredam.. cinta"
Lagu ini tentang perasaan seseorang yang terlalu lama dipendam, dan menunggu orang yang dicintainya menyatakan perasaan yang sama. Namun, ketika ia pergi, orang yang dicintainya itu menunggunya. Dan akhirnya terpisah.

Ada Apa Denganmu
Ada Apa Denganmu merupakan single pertama dari album BINTANG DI SURGA. Dirilis tahun 2004, album ini terjual hingga 3 juta keping baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan album ini konon merupakan salah satu album terlaris di sepanjang sejarah musik Indonesia.
Seperti hits Peterpan lainnya, single ini memiliki intro yang sangat khas dan mudah dikenali. Lagu ini makin populer setelah peluncuran video klip yang dibintangi oleh Masayu Anastasia.

Ku Katakan Dengan Indah
Bisa jadi lagu Ku Katakan Dengan Indah adalah salah satu karya terbaik yang pernah diciptakan oleh Peterpan. meski berdurasi cukup panjang, yakni 5 menit 42 detik, lagu ini sama sekali tak membosankan dan mampu mencapai klimaks di akhir lagu. Kehebatan lagu ini akhirnya diganjar dengan penghargaan sebagai 150 Lagu Terbaik Sepanjang Sejarah Indonesia Versi Majalah Rolling Stones.

Sally Sendiri
Masih seperti lagu-lagu Peterpan yang lain, Sally Sendiri juga dikemas dalam musik yang nyaman di telinga. Di balik musik yang sendu mendayu ini tersimpan lirik yang penuh percaya diri. Disebut dalam lagu ini, bagaimana seorang pria yang membiarkan wanitanya berduka karena selalu menantinya dan tak akan pernah bisa mendapatkannya.

Menghapus Jejakmu
Akhir tahun 2006, Peterpan sempat goyah diterjang perpecahan personel. Ariel dan kawan-kawan harus rela menyaksikan Andika dan Indra membentuk band baru, The Titans. Isu Peterpan akan segera bubar atau kekuatannya terkikis sempat menyeruak.
Ariel dan kawan-kawannya yang tersisa di Peterpan tak tinggal diam, ia merilis album HARI YANG CERAH. Album ini merupakan album terakhir mereka dengan nama Peterpan. Single Menghapus Jejakmu akhirnya mengembalikan kepercayaan publik, dan Peterpan tetap hebat seperti sebelumnya.
Selain memang berkualitas, single Menghapus Jejakmu langsung melesat berkat video klip yang dibintangi bintang film cantik, Dian Sastrowardoyo. Bahkan adagan di video klip ini sempat beberapa kali dijadikan bahan parodi oleh para komedian Indonesia.

No comments:

Post a Comment