Friday, July 13, 2012

Apa Kabar Para Jawara Indonesian Idol?

Menjadi juara Indonesian Idol ternyata bukan jaminan seseorang bakal sukses di dunia musik tanah air. Beberapa dari mereka yang memenangkan kompetisi bergengsi ini seperti hanya numpang lewat di tahun di mana mereka menjadi juara saja. Memasuki tahun berikutnya, perlahan-lahan nama mereka mulai hilang dari peredaran media, dan bahkan dari kancah musik.
Siapa saja para jawara Indonesian Idol dari tahun 2004-2010? Siapa yang sukses, dan siapa yang sudah tak lagi terdengar gaungnya? Mari kita simak di halaman berikut...

1. 2004 - Joy Tobing

Juara Indonesian Idol musim pertama ini tak lagi terdengar namanya dalam dunia entertain. Tak lama setelah menjuarai Idol, Joy memang memutuskan kontraknya dengan Fremantle. Hal tersebut dikarenakan adanya masalah antara kedua belah pihak. Joy pun akhirnya tak lagi aktif tampil mengisi panggung-panggung hiburan di layar kaca.

2. 2005 - Mike Mohede

Setelah kemenangannya di Indonesian Idol musim kedua, Mike didaulat untuk mewakili Indonesia dalam ajang internasional, Asian Idol. Namun Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol yang pertama pada Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua. Padahal sebelumnya, performa Mike menuai pujian dari seluruh dewan juri di sana.

3. 2006 - Ihsan Tarore

Ihsan adalah kontestan asal Medan yang memenangkan Indonesian Idol musim ketiga. Ia menjadi juara saat usianya masih 17 tahun. Banyak media mengekspos latar belakang keluarganya yang sederhana sejak audisi pertama. Selepas menjuarai kompetisi bergengsi ini, nama Ihsan jarang lagi terdengar menghiasi layar kaca dalam dunia musik. Kini ia lebih dikenal karena film yang dibintanginya.

4. 2007 - Rini Wulandari

Setelah menjuarai Indonesian Idol musim keempat, di penghujung tahun 2007 ia merilis album perdananya bertajuk AKU TETAP MILIKMU. Album berisi 10 lagu ini, menjagokan single pertama, Aku Tetap Milikmu dan diikuti single kedua, Aku Bukan Boneka. Wajahnya masih sempat menghiasi layar kaca dengan berbagai gosip tentangnya. Setelah tak lagi terdengar kabarnya lantaran sibuk kuliah, kini ia tengah mempersiapkan album baru.

5. 2008 - Aris Runtuwene

Kontestan yang satu ini awalnya berprofesi sebagai pengamen di kereta listrik Jabotabek dan Terminal Kampung Melayu. Selepas menjuarai Indonesian Idol musim kelima, istrinya melayangkan gugutan cerai. Proses cerai dibumbui isu KDRT yang diduga dilakukan oleh Aris terhadap Fany. Aris terancam dipecat oleh pihak Indonesian Idol akibat peristiwa ini. Namun, ternyata mereka memutuskan untuk rujuk dan memulai hidup bersama kembali.

6. 2010 - Igo Pentury

Pria kelahiran Ambon ini berhasil menjadi juara Indonesian Idol musim keenam. Bakat musiknya yang menang sudah dipunyai sejak kecil memang layak mengantarkanya menuju puncak kompetisi bergengsi ini. Namun sayang, selepas menjadi juara, tak ada lagi wajah Igo berseliweran di layar kaca. Ia pun jarang mengisi acara atau tampil menyanyi di panggung musik tanah air.

---------------

sumber: Klik Disini

No comments:

Post a Comment