Saturday, June 30, 2012

Lagu-Lagu Yang Dipopulerkan Lagi Oleh Indonesian Idol

Lagu-Lagu Yang Dipopulerkan Lagi Oleh Indonesian Idol


Ajang adu bakat Indonesian Idol 2012 tidak hanya menyajikan duel seru para penyanyi berkualitas di tiap pekannya. Hampir di tiap episode, Sean dan kawan-kawan selalu membawakan lagu yang kemudian booming di masyarakat.
Suara berkualitas para kontestan Indonesian Idol akan semakin terekspos bila dipadu dengan lagu-lagu yang berkualitas pula.


1. When I See You Smile - Bad English

Bila dirunut sepanjang acara Indonesian Idol, When I See You Smile milik Bad English adalah lagu yang paling berjasa bagi Yoda untuk mengantarkannya hingga ke babak 3 besar. Yoda pertama kali membawakan lagu ini saat audisi dan sukses membuat Ahmad Dhani terpikat.
Seolah menjadi gaco andalan, Yoda kembali membawakan lagu rilisan 1989 ini di panggung Indonesian Idol. Yoda pun meraih dobel sukses. Selain berhasil melenggang ke babak selanjutnya, ia juga berhasil menjadi World Wide Trending Topic malam itu. Dan lagu yang sempat populer di Indonesia pada era 90-an itu pun kembali populer 20 tahun kemudian.

2. Making Love Out Of Nothing At All - Air Supply

Sekali lagi Indonesian Idol mengangkat kembali hits tahun 80-an, kali ini tembang milik Air Supply, Making Love Out Of Nothing At All. Duet Regina dan Judika mampu membawakannya dengan sangat baik hingga membuat Anang Hermansyah melempar pujian setinggi langit dan melakukan standing Applause.
Tak hanya Anang yang saat itu terkesan. Dua juru lainnya, yakni Agnes Monica dan Ahmad Dhani tak ragu untuk berdiri dan memberikan tepuk tangan. Regina pun makin memperkuat posisinya untuk melanjutkan langakahnya ke puncak Indonesian Idol.

3. Sik Asik - Ayu Ting Ting

Lagu Sik Asik milik Ayu Ting Ting memang sudah populer walau tanpa dibawakan kembali oleh Dion. Namun gaya swing yang ditampilkan Dion membuat para penikmat musik Indonesia terkesan dan ingin memutar kembali lagu tersebut.
Penampilan kontestan asal Purwokerto itu dalam membawakan lagu Sik Asik jelas sangat berbeda dengan versi aslinya. Sama sekali tak ada 'rasa' Ayu Ting Ting saat itu. Tak heran bila Dion langsung mendapat ganjaran World Wide Trending Topics di Twitter malam itu.

4. Tanjung Perak - Waljinah

Dion kembali unju gigi lewat lagu Tanjung Perak yang pernah dipopulerkan oleh Waljinah. Tanpa ragu, Dion membawakan lagu legendaris ini dengan caranya sendiri.  Hasilnya? Luar biasa! Dion kembali mendapatkan pujian dari para juri malam itu. Dan lagu Tanjung Perak pun makin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

5. Black Dog - Led Zeppelin

Karakter suara rock adalah kelebihan yang dimiliki Yoda. Kelebihan itu pula yang menyebabkan pria asal Kebumen ini mampu menembus babak 3 besar menyisihkan Dion, Febri dan kawan-kawan. Lagu Black Dog dari Led Zeppelin adalah salah satu media Yoda dalam memamerkan kebolehannya.
Yoda menuai pujian setelah membawakan Black Dog. Namun ia mendapat 'lawan sepadan' ketika Lucky Laki juga membawakan kembali lagu tersebut kala menjadi bintang tamu Indonesian Idol. Banyak pihak langsung membandingkan performa mereka. Mana yang lebih baik? Anda pasti punya versi sendiri. Namun yang jelas lagu Black Dog kembali populer di tanah air.

6. Yogyakarta - Kla Project

Bisa dibilang Dion cukup beruntung mendapat amanat menyanyikan lagu legendaris milik Kla Project, Yogyakarta. Pria asal Purwokerto itu sekali lagi membuktikan bahwa ia mampu membawakan lagu orang lain dengan karakternya sendiri.
Penampilan apik Dion langsung menuai pujian dari sang pemilik lagu, Adi Adrian. Usai menyaksikan performa Dion, Adi mengungkapkan bahwa Dion hanya tinggal mengasah kematangan untuk menjadi penyanyi hebat.

7. Keabadian - Reza Artamevira

Salah satu finalis Indonesia Idol tahun ini, Sean sempat menyita perhatian kala menyanyikan lagu Keabadian milik Reza Artamevira. Lagu yang pernah populer di akhir 90-an ini kembali populer di tanah air berkat suara cantik Sean. Saat itu, Sean dengan cerdas merubah beberapa lirik lagu tersebut ke Bahasa Inggris.
Ahmad Dhani, sang pemilik lagu pun langsung terpikir untuk merilis ulang lagu ini dalam Bahasa Inggris. Patut ditunggu!

8. Don't Stop Me Now - Queen

Lagu Don't Stop Me Now milik Queen jelas bukan lagu yang terlalu cocok untuk Sean. Namun sekali lagi kontestan termuda Indonesian Idol ini membuktikan kualitasnya. Dengan gayanya sendiri, ia berhasil membuat publik musik Indonesia terkesima.
Aksi Sean dalam membawakan Don't Stop Me Now pun menggiring para penggemar Indonesian Idol untuk mencari tahu tentang lagu tersebut. Sekali lagi Sean membuktikan kehebatannya.

Source: Klik Disini

No comments:

Post a Comment