Saturday, November 10, 2012

12 Makanan Indonesia Favorit Musisi Mancanegara, Yummy!

Selain dikenal memiliki panorama yang indah, Indonesia juga identik dengan masakan khas yang memanjakan lidah. Tak heran bila para musisi mancanegara selalu menyempatkan diri untuk menikmati hidangan khas Indonesia di sela-sela padatnya jadwal konser tanah air. Sejumlah masakan seperti Nasi Goreng, Sate bahkan Lemper ternyata memberi kesan khusus bagi mereka.

Di ulasan kali ini, kami akan membeberkan 12 musisi mancanegara yang jatuh cinta pada masakan khas Indonesia. Siapa saja mereka? Makanan apa yang mereka gemari? Simak halaman berikut ini.

1. Simple Plan, Pecinta Masakan Indonesia

Band asal Montreal, Quebec, Canada ini tergolong rajin menggelar konsernya di Indonesia. Hingga saat ini, mereka telah tiga kali menyambangi penggemarnya di tanah air. Yang terakhir adalah konser di dua kota sekaligus, Jakarta dan Surabaya bulan Januari tahun ini.
Sebelum menggelar konsernya di Jakarta, Simple Plan menyempatkan diri untuk menyicipi makanan khas Indonesia. Menurut mereka, masakan Indonesia sangat memanjakan lidah.
"Kami tadi pagi juga sudah makan makanan indonesia, sangat enak tapi enggak tau namanya," ujar Sebastian Lefebvre, sang gitaris.

2. Creed Kepincut Salak

Oktober 2012 adalah kali pertama bagi Creed untuk menggelar konsernya di Indonesia. Selain senang dengan antusiasme fans di Indonesia, Scott Stapp, vokalis band asal Amerika Serikat ini juga mengaku terkesan dengan makanan khas Indonesia, terutama buah salak.
"Saya suka salak, kulitnya seperti ular namun rasanya manis," ujar Scott Stapp pada jumpa pers di Surabaya beberapa saat sebelum menggelar konsernya.

3. Phantom Penggemar Sate dan Nasi Goreng

Masakan Indonesia memang selalu menggoda untuk dicicipi. Bahkan bagi boyband asal Korea, Phantom. Pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia beberapa hari lalu, boyband beranggotakan Kiggen, Sanchez, dan Hanhae ini langsung jatuh cinta pada cita rasa Sate dan Nasi Goreng.
"Saya pertama kali di Indonesia, makanannya enak banget, suka sekali sate dan nasi goreng," ujar Hanhae pada akhir Oktober lalu.

4. Maher Zain Tergila-Gila Nasi Padang

Penyanyi yang satu ini memang sangat akrab dengan Indonesia. Bahkan ia mengaku juga mencintai negeri ini. Sering mengunjungi Indonesia membuat Maher Zain mendapat kesempatan untuk menyicipi berbagai makanan khas Indonesia. Dari sekian banyak masakan yang pernah ia coba, Nasi Padang adalah salah satu yang menjadi favoritnya.
"Saya suka makan nasi Padang. Saya makan pakai tangan di pinggir pantai, sangat mengagumkan," ujar Maher baru-baru ini.

5. Big Bang ngefans Nasi Uduk dan Gorengan

Bila sebagian besar lidah luar negeri cocok dengan masakan Indonesia macam Nasi Goreng atau Sate, namun Big Bang justru memiliki selera yang berbeda. Boyband asal Korea ini justru tertarik dengan Nasi Uduk dan Gorengan.
"Mereka minta makanan yang khas Indonesia terus. Awalnya seafood lokal telah dicoba. Terus mereka lanjut ama nasi uduk dan gorengan. Tadi pagi mereka makan nasi uduk," ujar Michael Rusli,  bos Big Daddy Live Concert selaku promotor konser, bulan lalu.

6. The Cardigans: I Like Nasi Goreng

The Cardigans baru sekali ke Indonesia yakni pada bulan Agustus tahun ini. Meski begitu band asal Swedia ini setidaknya mempunyai beberapa kesan tersendiri terhadap Indonesia.
"Bali, Nasi Goreng dan hutan di Kalimantan," ujar Nina Persson, vokalis The Cardigans pada jumpa pers beberapa jam sebelum konser di Jakarta.
Wanita yang terlihat awet muda ini mengaku baru saja menikmati Nasi Goreng di hotel tempat ia menginap. "Barusan (makan Nasi Goreng) di hotel ini. I like nasi goreng," tambahnya.

7. Jay Park Penggemar Nasi Goreng dan Sate

Musisi Korea tampaknya sadar benar bahwa Indonesia adalah pasar yang melimpah untuk menggaet fans. Mungkin itu pula yang membuat Jay Park tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang karakter Indonesia.
Selain mulai menghafalkan beberapa kata dari Bahasa Indonesia, Jay Park juga mengaku menggemari masakan khas Indonesia, yakni Nasi Goreng dan Sate.
"Halo apa kabar everyone? Terima kasih for coming. Aku cinta kamu," sapa Jay Park dari atas panggung konser pada penggemarnya.

8. Anthrax - The Last Resort Kepincut Bir Indonesia

Tak hanya makanan ternyata yang menyimpan kesan manis bagi musisi luar negeri. Band cadas Anthrax justru kepincut dengan kualitas bir asli Indonesia. Mereka bukan satu-satunya yang mengaku jatuh cinta pada bir Indonesia. Band punk asal Inggris, The Last Resort juga terkagum-kagum dengan minuman tersebut.
Melalui interview, Scott Ian, gitaris Anthrax secara khusus meminta promotor menyediakan hotel bintang 4 dan bir selama mereka berada di Indonesia.

9. MBLAQ Pun Tertarik Mie Goreng Indonesia

Kelezatan Nasi Goreng khas Indonesia memang sudah mendunia. Terbukti dengan keinginan para personel MBLAQ untuk segera mencicipi masakan tersebut. Namun mereka tampaknya memiliki rasa penasaran dengan masakan Indonesia lainnya, yakni Mie Goreng.
"Sebelum ke sini (konferensi pers) kami sudah makan nasi goreng, nanti tinggal nyoba mie goreng," ucap Lee Joon saat menggelar jumpa pers sebelum konser pada bulan Juni silam.

10. Antara Suju, Nasi Goreng, Sate Ayam dan Pisang

Menggelar konsernya tiga hari penuh pada 27-29 April 2012 silam, pihak promotor, Showmaxx Entertainment dibuat tersenyum oleh permintaan para personel Super Junior. Boyband papan atas Korea ini ternyata memberi persyaratan khusus untuk konsernya di Indonesia. Permintaan khusus itu adalah kesempatan untuk mencicipi Sate Ayam, Nasi Goreng serta Pisang.

11. Lenka Tak Ragu Gemari Gado-Gado

Masakan khas Indonesia memang terkenal lezat, tak jarang bangsa lain iri dengan kekayaan budaya negeri ini. Hampir seluruh warga asing mengaku terkesan dengan masakan khas Indonesia. Salah satunya adalah penyanyi cantik asal Australia, Lenka. Selain menggemari seni Batik, Lenka ternyata juga menggemari masakan Indonesia, terutama Salad Indonesia alias Gado-Gado.

12. David Archuleta Doyan Lemper

Beda lagi dengan yang dirasakan penyanyi muda Amerika Serikat, David Archuleta. Setelah mencoba beberapa masakan khas Indonesia, ternyata yang mampu membuat lidah David tergila-gila justru adalah Lemper.
Kalau soal masakan Indonesia, saya sudah mencoba banyak jenisnya. Salah satunya saya suka lemper. Rasanya sangat enak, amazing banget!" ujar David, Juli 2011 lalu.

----------------

sumber: Klik Disini

No comments:

Post a Comment