Thursday, May 16, 2013

Penyanyi Alumnus Ajang Pencarian Bakat Yang Tetap Eksis

Ajang pencarian bakat mulai marak di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Kontes menyanyi ini menjadi alternatif para musisi bertalenta untuk unjuk kebolehan. Mereka yang memiliki bakat dapat menunjukkan kebolehan mereka dalam ajang yang beraneka ragam ini.
Namun perjuangan mereka tentu tak mudah. Mereka harus menyingkirkan ribuan kontestan lainnya yang juga mengikuti ajang yang sama. Kerja keras juga dukungan dari pemirsa menjadi nomor yang harus diandalkan oleh kontestan untuk tetap bertahan. Tentunya dengan terus meningkatkan kualitas individu masing-masing.

Selepas dari ajang tersebut, tak banyak dari mereka yang mampu bertahan di industri musik Indonesia. Bahkan menjadi juara dalam sebuah ajang pencarian bakat menyanyi itu tak bisa jadi jaminan kesuksesan karir di industri musik sesungguhnya. Yuk kita intip siapa saja penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang tetap eksis.

1. Judika

Judika adalah nama yang sangat layak ada dalam daftar ini. Meskipun tak berhasil menjadi juara Indonesian Idol musim ke-2, Judika berhasil mengepakkan sayapnya lebih lebar dibandingkan alumnus Idol yang lain. Saat ini Judika bergabung bersama Republik Cinta Management asuhan Ahmad Dhani.

2. Gisel

Sama seperti Judika, Gisel juga merupakan alumni ajang Indonesian Idol. Meski tak sering mendapat puja-puji ketika masih berkompetisi, toh nyatanya Gisel tetap bisa eksis di musik Indonesia. Selain kerap menjadi sinden Opera Van Java, Gisel juga beberapa kali berduet dengan beberapa band kenamaan.

3. Dara

Dara beruntung talentanya segera ditemukan oleh Ahmad Dhani. Ahmad Dhani yang saat itu menjadi juri ajang Mamamia yang diikuti oleh Dara langsung menganggap Dara memiliki sesuatu. Padahal saat itu Dara terdepak dari kontes tersebut saat babak 9 besar, jauh dari titel juara. Nyatanya kini Dara jauh lebih sukses dengan berduet bersama Mitha dalam duo The Virgin.

4. Tika & Tiwi

Mereka berdua sama-sama alumni ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar yang lebih dikenal dengan AFI. Mengikuti kompetisi ini di musim ke-4, mereka berdua sama-sama tak meraih hasil akhir yang gemilang di kontes tersebut. Tika hanya mencapai babak 8 besar, sedangkan Tiwi hanya sampai babak 6 besar.
Setelah kontrak dengan AFI berakhir, kedua wanita yang sama-sama berasal dari Bandung ini memutuskan untuk membuat grup duo. Hingga kemudian terbentuklah T2 dengan hits single Ok yang membuat nama mereka melambung.

5. Widi

Setahun setelah angkatan Tika dan Tiwi, AFI kembali menelurkan penyanyi yang mampu bersaing di belantika musik. Widi adalah kontestan Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 5 tahun 2006, sekaligus menjadi musim terakhir AFI sejauh ini. Musim terakhir ini benar-benar jauh dari gegap gempita dan sungguh berbeda dengan kemeriahan musim sebelumnya. Mungkin tidak banyak yang sadar kalau juara pertamanya, Widi, adalah cowok yang kini dikenal publik sebagai vokalis band Hello.

6. Delon

Delon adalah kontestan Indonesian Idol musim pertama 2004 silam. Mampu mencapai babak final, sebenarnya Delon hanya menjadi runner-up di bawah Joy Tobing. Akan tetapi karena suatu alasan, gelar juara akhirnya diberikan kepada Delon. Hingga kini eksistensi Delon di dunia musik pun tak perlu diragukan lagi.

7. Winda Viska Ria

Peruntungan Winda Viska kurang baik di ajang Indonesian Idol. Namanya sudah tereliminasi sejak minggu ke-2. Namun hal itu tak membuat Winda patah arang. Ia mencoba meniti karir lewat jalur komedi dengan bermain dalam komedi sitkom, Office Boy. Karakter Sascya yang diperankan Winda cukup populer hingga melambungkan namanya. Hingga akhirnya saat ini Winda mulai kembali pada jalur musik dengan menjadi sinden OVJ dan juri ajang pencarian bakat lainnya Idola Cilik.

8. Bastian Coboy Junior

Boyband cilik Coboy Junior mulai digandrungi oleh banyak remaja. Namun ternyata salah satu anggotanya ada yang alumni ajang pencarian bakat Idola Cilik. Dia adalah Bastian. Saat menjadi finalis Idola Cilik musim ke-2 tahun 2008, Bastian masih berusia 9 tahun. Sama sekali belum terbayangkan dia akan sekeren dan setenar seperti sekarang ini!

9. Angel Pieters

Meskipun masih berusia sangat belia, Angel Pieters telah berhasil menorehkan prestasi dan jalan karir yang cukup gemilang. Selepas menjadi runner-up ajang Idola Cilik tahun 2008 silam, karir Angel semakin menanjak pesat. Yang paling prestisius adalah duetnya bersama musisi dunia, David Foster tahun 2011 lalu.

10. Cakka Nuraga

Sekarang Cakka membentuk duo bersama kakaknya (Mas Elang), namanya The Finest Tree. Duo grup ini diproduseri oleh Erros Chandra. Walaupun dia hanya sampai babak 6 besar Idola Cilik 3, Cakka adalah salah satu alumni Idola Cilik yang paling populer. Hingga sekarang banyak fans yang masih setia mendukung karir Cakka.

11. Ify Blink dan Sivia Blink

Mereka berdua sama-sama alumni ajang pencarian bakat Idola Cilik season pertama. Ify hanya sampai di babak 12 besar, sedangkan Sivia hanya sampai babak 8 besar.

--------------

Sumber: Klik Disini & nambahin sendiri

No comments:

Post a Comment